Sabtu, 21 November 2009

Prosesor Laptop Supercepat

| |

INTEL merilis prosesor terbarunya dalam even tahunan Intel Developer Forum yang dihelat di San Francisco pada 22-24 September yang lalu. Prosesor supercepat untuk laptop itu bernama Intel Core i7 Mobile Processor.

Prosesor ini menggunakan teknologi Nehalem Microarchitecture yang kemampuannya memproses data terbukti supercepat. Teknologi itu diintegrasikan dengan Intel PM55 Express Chipset sehingga kegiatan bermain game, mengedit foto, atau mixing lagu tidak perlu lagi menggunakan komputer desktop.

Intel Core i7 memiliki fitur Intel Turbo Boost Technology serta Intel Hyper-Threading Technology. Dengan Turbo Boost Technology, kecepatan prosesor dapat ditingkatkan hingga 75 persen. Sedangkan Intel Hyper-Threading Technology membuat kinerja baterai menjadi lebih efisien.

"Dengan fitur canggih seperti Intel Turbo Boost Technology dan Intel Hyper-Threading Technology, Intel sudah merevolusi prosesor untuk laptop. Menyediakan performance yang baik ketika dibutuhkan dan efisiensi energi saat tidak digunakan," kata Dadi Perlmutter, executive vice president and general manager Intel Architecture Group.

Prosesor terbaru Intel ini tersedia dalam tipe Intel Core i7-920XM, Intel Core i7-820QM, dan Intel Core i7-720QM. Masing-masing dipasarkan dengan harga Rp 10,1 juta, Rp 5,2 juta, dan Rp 3,3 juta. (kiy/bs/rum)

0 komentar:

Ir arriba